Madura United ke Final Liga 1 Usai Menyingkirkan Borneo FC: Tantangan Persib Menanti

  • Bagikan
BRI LIGA 1
BRI LIGA 1

Bisnisupdate.id – Madura United meraih kemenangan melawan Borneo FC pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1. Dengan skor 3-2, tim Sape Kerrap siap menghadapi Persib Bandung di final.

Pertandingan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Minggu (19/5/2024). Borneo FC berusaha mengejar ketertinggalan satu gol dari Madura United, sehingga tim yang dilatih oleh Pieter Huistra langsung bermain menyerang.

Borneo FC memiliki peluang bagus pada menit ke-11. Tendangan Adam Alis hampir mencetak gol, namun kiper Madura United, Lucas Frigeri, berhasil menghalau.

Gol dari Borneo FC tercipta pada menit ke-12 melalui sundulan Muhammad Alfharezzi Buffon.

Namun, Madura United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui sundulan Dalberto setelah umpan silang yang baik dari Francisco Rivera.

Borneo FC mendapat penalti pada injury time setelah Cleberson melakukan pelanggaran kepada Fellipe Cadenazzi. Gol dari Cadenazzi membuat Borneo FC unggul lagi 2-1.

Setelah jeda, Madura United kembali menyerang dan berhasil mencetak dua gol. Gol kedua mereka datang dari Malik Risaldi pada menit ke-58 setelah menerima umpan terukur dari Rivera. Risaldi kembali mencetak gol pada menit ke-67 setelah mendapatkan umpan terobosan dari Jaja.

Borneo FC mencoba untuk mencetak gol tambahan, tetapi usaha mereka tidak membuahkan hasil. Dengan skor akhir 3-2, Madura United memenangkan pertandingan dan melaju ke final dengan agregat 4-2.

Madura United akan menghadapi Persib Bandung di final Championship Series yang akan dilaksanakan dalam dua leg. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, pada tanggal 26 Mei 2026, sementara leg kedua akan digelar lima hari setelahnya di markas Madura United.

Susunan pemain:
Borneo FC Samarinda: Angga Saputro, Leo Guntara, Muhammad Alfharezzi Buffon, Muhammad Fajar Fathurrahman, Silverio, Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri

Madura United: Lucas Frigeri, Cleberson, Dodi Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Francisco Rivera, Hugo Gomes, Jacob Mahler, Dalberto Belo, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso

-DA

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *