Presiden : Penggunaan Minyak Makan Merah Diprediksi Menjadi Tren Populer

  • Bagikan
Minyak Presiden
Minyak Presiden

Bisnisupdate.idPresiden Joko Widodo menyatakan bahwa penggunaan minyak makan merah diperkirakan akan menjadi populer dalam proses penggorengan makanan di masa depan. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Presiden saat kunjungannya ke Pasar Kawat Tanjungbalai, Sumatera Utara, pada hari Kamis, terkait dengan peresmian pabrik minyak makan merah di Deli Serdang.

“Vitamin di situ (minyak makan merah) banyak dan harga lebih murah, saya rasa ini akan jadi tren baik untuk urusan goreng-menggoreng,” kata Presiden disaksikan secara daring dari Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Dia mengatakan, dengan berdirinya pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, tandan buah segar yang diolah menjadi minyak sawit mentah (CPO) bisa langsung diolah menjadi minyak makan merah. “Minyak makan merah sangat bagus. Pertama, karena gizi nggak hilang, vitamin nggak hilang. Vitamin A, vitamin E, nutrien yang lain juga ada di situ,” jelasnya.

Menurut Presiden, harga minyak kelapa sawit juga lebih rendah dibandingkan minyak goreng konvensional. Dia menyatakan bahwa produksi minyak kelapa sawit akan terus ditingkatkan di berbagai provinsi di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya secara resmi membuka pabrik pengolahan minyak kelapa sawit di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis (14/3/2024).

Pembangunan pabrik minyak makan merah diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi para petani sawit yang memiliki sekitar 6,2 juta hektare kebun kelapa sawit di seluruh Indonesia. “Kita ingin nilai tambah itu ada di dalam negeri, jadi harga TBS (tandan buah segar) tidak naik dan turun karena di sini semuanya diolah menjadi barang jadi yaitu minyak makan merah,” ujar Jokowi dalam acara peresmian pabrik tersebut.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *