Perombakan dalam tubuh Len Industri dan Anak Usaha

  • Bagikan

BISNISUPDATE (Jakarta) – PT Len Industri melaksanakan agenda Penyerahan Surat Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa tentang Pengalihan Tugas, Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi, Pengangkatan, dan Pemberhentian Dewan Komisaris Perseroan yang dilaksanakan di Ruang Mandalawangi kantor Len Bandung.

Penyerahan Surat Keputusan dilakukan secara luring dipimpin oleh Direksi PT Len Industri (Persero). Direksi Len yang hadir dalam agenda ini adalah Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Indarto Pamoengkas, Direktur Bisnis dan Kerjasama Wahyu Sofiadi, Direktur Operasi Tazar Marta Kurniawan, dan Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio Amalia Maya Fitri.

Berdasarkan Surat Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa tentang Pengalihan Tugas, Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi, Pengangkatan, dan Pemberhentian Dewan Komisaris Perseroan, disebutkan bahwa pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat beberapa Dewan Komisaris dan mengangkat beberapa Komisaris serta Direksi di perusahaan yang tergabung dalam Len Industri Company seperti PT Eltran Indonesia, PT Surya Energi Indotama, PT Len Railway Systems, dan PT Len Telekomunikasi Indonesia.

Pada PT Eltran Indonesia terdapat perubahan susunan Komisaris. Dengan memutuskan memberhentikan dengan hormat Linus Andor Mulana Sijabat sebagai Komisaris Utama PT Eltran dan mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Atini Hasanah sebagai Komisaris PT Eltran. Dan mengalihkan penugasan Sinar Shinta Wijayanti semula sebagai Komisaris menjadi Komisaris Utama PT Eltran Indonesia dengan masa jabatan meneruskan sisa masa jabatannya, serta memutuskan mengangkat Richard Erlangga sebagai Komisaris PT Eltran Indonesia.

Pada PT Len Railway Systems, terdapat perubahan pada susunan Dewan Komisaris, dengan mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Wahyu Sofiadi Sebagai Komisaris Utama dan Agung Pramono Sebagai Komisaris. Serta memutuskan untuk mengangkat Wijil Jadmiko Budi Sebagai Komisaris Utama, Ikhwan Hakim Sebagai Komisaris, dan Hari Purnomo Sebagai Komisaris.

PT Len Telekomunikasi Indonesia juga mengalami perubahan pada susunan Komisaris, dengan memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Tazar marta Kurniawan sebagai Komisaris PT Len Telekomunikasi Indonesia dan memutuskan untuk mengangkat Prasetyo Suharto sebagai Komisaris PT Len Telekomunikasi Indonesia. Pada susunan Direksi pun PT Len Telekomunikasi Indonesia mengalami perubahan, dengan diputuskannya Ade Hermaka Sebagai Direktur Utama dan Ganda Yudha Asparaini Sebagai Direktur Keuangan dan SDM.

Dan terakhir adalah PT Surya Energi Indotama yang mengalami perubahan susunan Komisaris dan Direksi. Pada susunan Komisaris, diputuskan untuk memberhentikan dengan hormat Indarto Pamoengkas sebagai Komisaris Utama PT Surya Energi Indotama, serta memutuskan untuk mengangkat Hammam Riza Sebagai Komisaris Utama dan Senda Hurmuzan Kanam Sebagai Komisaris. Serta memutuskan mengalihkan penugasan I Made Sandika Dwiantara semula sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis menjadi Direktur Utama PT Surya Energi Indotama dengan masa jabatan meneruskan sisa masa jabatannya, dan mengangkat Yuntoro Prakoso Wibowo Sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM serta Ridwan Kurnia Sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis.

Surat Keputusan ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Bobby Rasyidin selaku Pemegang Saham beserta pemegang saham perusahaan terkait.

Indarto Pamoengkas selaku Kuasa Direktur Utama PT Len Industri (Persero) menyampaikan harapannya dengan pengangkatan Komisaris dan Direksi baru semoga dapat melanjutkan pembangunan dan kemajuan yang sudah dilakukan oleh Komisaris dan Direksi sebelumnya.

“Apa yang telah dicapai oleh Direksi dan Komisaris sebelumnya, semoga dapat menjadi tradisi untuk diteruskan dalam mencapai target perusahaan,” ujar Indarto dalam sambutan dan arahannya.

Diharapkan dengan adanya perubahan susunan Komisaris dan Direksi ini dapat menjadi dream team yang solid untuk mencapai target dan memajukan perusahaan serta mengelola risiko perusahaan dengan semakin baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *